Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Negara-Negara yang Memiliki Kualitas Lingkungan Pendidikan Terbaik

Negara-Negara yang Memiliki Kualitas Lingkungan Pendidikan Terbaik

Pendidikan merupakan salah satu faktor penting yang dapat mengubah kemajuan sebuah bangsa. Pendidikan yang benar merupakan kunci utama yang dapat membuahkan generasi-generasi penerus yang berkompeten dan siap bersaing dalam kehidupan masyarakat dengan mental dan pengetahuan yang kuat. Salah satu faktor penting yang harus diperhatikan dalam mendapatkan pendidikan yang benar adalah sistem belajar yang ditawarkan oleh suatu lembaga pendidikan.
Dewasa ini, pendidikan Indonesia mulai menawarkan berbagai sistem belajar yang sangat beragam dan mulai membuahkan berbagai hasil yang memuaskan. Namun, tahu kah Anda? Jika di luar sana, ternyata terdapat beberapa negara yang memiliki kualitas dan sistem pendidikan yang baik dan mungkin dapat menjadi contoh atau pilot project untuk pengembangan pendidikan di Indonesia.
Kualitas pendidikan negara-negara berikut bahkan dapat dilihat secara nyata dari generasi-generasi yang melakukannya. Mereka memiliki ketahanan mental dan landasan pendidikan yang kuat sehingga dua bekal tersebut mampu membuat mereka bertahan dalam derasnya persaingan yang ada di lingkungan kerja. Lantas negara mana saja yang mendapatkan predikat sebagai negara dengan kualitas pendidikan terbaik? Berikut ulasan lengkapnya yang telah kami siapkan hanya untuk Anda.

1. Finlandia

Foto Finlandia Oleh Unik SegiEmpat
Sudah sejak lama Finlandia didapuk sebagai negara dengan sistem pendidikan terbaik di dunia. Kualitas sistem pendidikan di Finlandia telah diakui oleh mata dunia. Bahkan sistem pendidikan dari negara yang beribukota di Helsinki ini mampu mengalahkan sistem pendidikan yang telah lama dikembangkan oleh negara-negara maju seperti Amerika Serikat dan China. Lantas? Apa rahasia dibalik majunya sistem pendidikan di Finlandia? Ternyata, para tim pengajar di Finlandia tidak membebani para siswanya untuk mengerjakan tugas yang begitu berat. Selain itu, biaya pendidikan yang digratiskan serta guru-guru dengan kualitas terbaik menjadi kunci sukses lainnya yang membuat sistem pendidikan Finlandia mampu menghasilkan generasi-generasi penerus yang berkualitas.

2. Korea Selatan

Foto Korea Selatan Oleh Unik SegiEmpat
Kini pamor Korea Selatan mulai terbentuk dan terlihat nyata. Bukan hanya mampu memberikan demam yang begitu tinggi dalam dunia entertainment, namun Korea juga menunjukkan sepak terjangnya dengan terus mengembangkan sayap di dunia bisnis teknologi. Pun begitu dengan sistem pendidikan yang dimiliki oleh negara yang beribukota di Seoul ini. Korea Selatan telah lama mengembangkan dan menerapkan sistem pendidikan berbasis teknologi. Di negeri ini, para siswa terus dimanjakan dengan mencari berbagai informasi menggunakan akses internet berkecepatan tinggi.

3. Hongkong

Foto Hongkong Oleh Unik SegiEmpat
Selain Korea Selatan, negara Asia lainnya yang memiliki sistem pendidikan terbaik adalah Hongkong. Hongkong telah menerapkan sistem pendidikan berbasis kompetitif yang terus dipantau oleh pengajar berkualitas baik yang mampu mendorong siswanya untuk menciptakan sebuah atmosfer belajar yang begitu tinggi.

4. Jepang

Foto Jepang Oleh Unik SegiEmpat
Jepang pernah mengalami sebuah perombakan sistem pasca terjadinya revolusi Meiji. Setelah saat itu, pendidikan Jepang pun kian maju dengan begitu pesat. Warga Jepang sangat menghargai orang asing yang belajat di negeri mereka sendiri. Dengan perombakan sistem pendidikan tersebut, maka Jepang pun mendapatkan kemajuan dari berbagai aspek seperti teknologi, sains dan ekonomi.

5. Singapura

Foto Singapura Oleh Unik SegiEmpat
Negara tetangga kita ini mengandalkan teknologi sebagai stake holder utama dalam sistem pendidikannya. Singapura juga memperbaiki kualitas pengajar sehingga para siswa pun dapat memperoleh kualitas pendidikan terbaik.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar